Guna Tomat untuk Kesehatan Kita

Ada beberapa manfaat tomat untuk kesehatan yaitu: penglihatan mata, kesehatan pencernaan yang baik, hipertensi rendah, diabetes, masalah kulit dan infeksi saluran kemih.        Tomat dianggap baik buah dan sayuran merupakan bagian integral dari masakan di seluruh dunia khususnya di wilayah Mediterania.  Mengkonsumsi tomat setiap hari memberikan dorongan besar bagi kesehatan selain meningkatkan rasa  enak pada makanan.

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan dan Khasiat Buah – Tomat yang antioksidan yang telah terbukti untuk melawan berbagai bentuk kanker. Tomat sumber yang kaya vitamin dan mineral dan mengerahkan efek perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Hal ini juga meningkatkan kesehatan mata dan mencegah hipertensi dan infeksi saluran kemih. Kesehatan manfaat tomat telah dikenal manusia sejak dulu. Tomat merupakan sumber yang kaya antioksidan yang telah terbukti efektif terhadap berbagai bentuk kanker.

Beberapa manfaat tomat yang lainnya Sumber berlimpah Antioksidan: Tomat mengandung sejumlah besar lycopene, antioksidan yang sangat efektif dalam pemulungan radikal bebas penyebab kanker. Manfaat ini dapat diperoleh dari bahkan panas-produk olahan tomat, termasuk kecap. Para likopen dalam tomat perkelahian melawan kanker dan telah terbukti sangat efektif dalam memerangi kanker prostat, kanker serviks, kanker lambung dan rektum serta kanker faring dan esofagus. Hal ini juga melindungi terhadap kanker payudara dan kanker mulut menurut penelitian yang diterbitkan oleh Harvard School of Public Health. Mengurangi Kolesterol dan Jantung Melindungi: Para likopen pada tomat mencegah oksidasi lipid dalam darah, sehingga efek protektif terhadap mengerahkan penyakit kardiovaskular.

Konsumsi tomat yang teratur telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah. Lipid ini adalah penyebab utama dalam penyakit jantung dan menyebabkan pengendapan lemak dalam pembuluh darah. Sumber yang Kaya Vitamin dan Mineral: Satu tomat tunggal dapat menyediakan sekitar 40% dari harian vitamin C persyaratan. Vitamin C adalah antioksidan alami yang bertindak melawan penyebab kanker radikal bebas. Hal ini juga mengandung banyak vitamin A dan kalium serta besi . Kalium memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan saraf dan zat besi sangat penting untuk menjaga kesehatan darah normal. Vitamin K yang penting dalam pembekuan darah dan kontrol perdarahan berlimpah dalam tomat.

Read more at: http://aadesanjaya.blogspot.com/2011/09/manfaat-tomat-bagi-kesehatan-dan.html
Copyright aadesanjaya.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: